BREAKING NEWS

Tuesday, May 21, 2013

Bisa Kredit Rumah Murah, Bagi Pekerja Berpenghasilan Tidak Tetap

Kredit Rumah Murah, untuk Pekerja Berpenghasilan Tidak Tetap

Ingin punya rumah, tapi penghasilan tak tetap? Kini tak perlu khawatir karena permasalahan Anda bisa teratasi.

Bank Tabungan Negara (BTN) mulai mempertimbangkan untuk memberikan Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) bagi karyawan yang tidak memiliki pendapatan tetap.

Direktur Consumer and Banking BTN, Irman A Zahiruddin mengatakan, untuk mendapatkan fasilitas itu, pekerja cukup memberi aplikasi kelayakan berupa surat referensi dari perusahaan.

“Seyogya dia bekerja dan mendapatkan gaji di atas UMR. Sementara itu, untuk mengikatnya kita akan meminta surat refensi, sehingga kami yakin dia dapat mengembalikan uang pinjaman bank,” katanya, seperti dikutip dari viva, Rabu (16/1).

Selain itu, BTN akan memberi review mengenai besaran penghasilan pekerja dalam setahun. Ini dilakukan untuk melihat seberapa besar risiko gagal bayar yang ditanggung bank.

Pegawai juga dapat mendapat kredit rumah murah atau Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP). ” Syaratnya, pemohon bersih dari daftar hitam Bank Indonesia. Jika itu terpenuhi pemohon berpeluang mendapatkan kredit FLPP,” tandasnya.

Share this:

Post a Comment

 
Back To Top
Copyright © 2014 Developer Property | Investment Spesialist | Rumah dan Tanah Di Sekitar JaBoDeTaBek. Designed by OddThemes | Distributed By Blogger Templates20