BREAKING NEWS

Sunday, May 26, 2013

Software Design Rumah Gratis


Sebelum abad 20 mungkin masih banyak arsitek yang menggambar rumah hanya dengan gambar maket bisa secara manual. Namun seiring perkembangan zaman, abad 20 kesini, para arsitek lebih dimudahkan dalam mendesain rumah secara komputerisasi menggunakan software. Ya, Home Design dengan Software Desain rumah memang membantu arsitek mengembangkan desainnya lebih presisi atau terukur dan juga bisa menghitung sekaligus ketahanan dan anggaran biaya dalam pelaksanaannya nanti.

Semakin kesini, perangkat lunak ini pastinya akan semakin berkembang dengan berbagai perubahan-perubahan penyempurnaan dari versi terdahulu. Dan semakin banyak juga programer membuat aplikasi atau software untuk pekerjaan ini. Sebut saja, AutoCad, 3D Studio Max, Punch!, Corel Draw dan masih banyak lagi.

Software Desain Rumah saat ini ragamnya sangat banyak. Kesemuanya memiliki kelebihan masing-masing dan fungsinya sama yakni mendesain sebuah rumah cantik. Berikut beberapa software Desain Rumah yang bisa menjadi pilihan bagi sobat yang sampai saat ini sering digunakan oleh para arsitek:

1. Punch! Home & Lanscape Design Studio
Sebagai salah satu software design rumah nomor satu di Amerika, tentu saja memiliki banyak kelebihan yang bisa kita nikmati. Anda sebagai pemula tentunya tidak akan begitu kesulitan menjalankan aplikasi ini karena tersedia tutorial yang cukup mudah untuk dimengerti. Dari segi tampilan, software ini cukup bagus.

Sistem Drag dan Drop akan memudahkan anda dalam merancang sebuah ruangan. Tampilan 2D, 3D dan tampilan dari arah atas.
Kelebihan lainnya, Warna cat bisa anda sesuaikan secara mudah. abhkan sampai kepada bentuk gambar pada bagian dinding. Anda juga bisa dengan mudah merancang bagian dapur seperti menata perangkat dapur, kursi makan, meja makan dan lain sebagainya. Bentuk lantai juga bisa disesuaikan sehingga tampilan desain rumah nantinya akan terlihat enak.

Selesai menggunakan Software Desain Rumah dengan Punch! sobat tinggal lakukan langkah terakhir yaitu estimator untuk mengetahui besaran budget serta material dalam membangun rumah. Cukup menarik kan? Anda bisa menggunakan software ini.

2. Sweet Home 3D

Software Design Rumah
Software desain rumah Sweet Home 3D sebenarnya lebih kepada desain rumah bagian interior. Seperti penyusunan ruangan dengan berbagai perabotan, seperti meja, kursi atau lemari. Di perangkat lunak ini memang sudah disediakan berbagai macam perabotan yang bisa anda coba untuk menyesuaikan dengan bentuk ruangan dan menata letak agar terlihat lebih enak.

Anda akan mendapatkan gambar yang jelas jika menggunakan software ini karena dibagi ke dalam 4 bagian panel.

- Panel Grid, disini anda akan dimudahkan dalam penyusunan perabotan yang akan ditata dalam sebuah ruangan. Disini juga bisa dilakukan dalam mengubah dimensi atau membuat sebuah dinding, dan lain-lain.

-Panel yang terletak dibagian samping kiri bawah Sweet Home 3D yang merupakan tempat daftar objek yang akan dipasang di rumah anda. Seperti daftar furniture serta mengatur furnitur tersebut agar sesuai dengan ruangan nantinya.

- Panel 3D, Yakni panel yang akan menunjukkan hasil desain rumah anda secara 3 dimensi.

-Panel daftar yang menunjukkan ruangan-ruangan dalam sebuah rumah seperti ruang tidur, kamar mandi dan lain-lain serta informasi berbagai macam furnitur.
Nah Anda bisa mencoba Software Desain Rumah dengan Sweet Home 3D ini.

3. Home Plan Pro
Software Desain rumah Home Plan Pro menawarkan kemudahan bagi anda dalam mendesain sebuah rumah. Anda tak perlu seorang ahli untuk melakukan ini atau anda tak perlu menyewa jasa perancang rumah yang harganya cukup mahal. Cukup dengan Home Plan Pro anda akan secara mudah dan cepat dalam merancang sebuah rumah. Setelah selesai mendesain, sobat bisa menyimpannya atau mencetaknya berupa gambar atau file PDF.

4. Autodesk Homestyler

Software Design Rumah
Anda yang tidak punya software Desain Rumah bisa menggunakan tools ini, Autodesk Homestyler karena menggunakan ini cukup dengan online saja. Ya, Ini adalah aplikasi online untuk mendesain rumah,Aplikasi ini cukup terkenal sehingga banyak pemula maupaun yang sudah expert menggunakan ini dalam mendesain rumah. Pengoperasiannya juga terbilang mudah karena cukup dengan Drop dan Drag serta dilengkapi tampilan 3D agar desain rumah hasil anda bisa terlihat cantik.

5. FloorPlanner

Software Design Rumah
Hampir sama dengan Autodesk Homestyler, Tool ini digunakan secara online sehingga mudah bagi sobat untuk menggunakannya dalam membangun sebuah rancangan rumah idaman yang elegan dan profesional. Anda bisa berimajinasi mewujudkan rumah impian dengan tampilan yang sangat aktraktif dari Software Desain rumah FloorPlanner ini.

6. TurboFloorPlan 3D Home and Landscape Pro

Software Design Rumah
Kelebihan dari software desain rumah ini adalah anda bisa mendesain seluruh bagian rumah baik dari rumahnya itu sendiri, interior hingga ke halaman rumah. Ketika ditampilkan secara 3D pasti anda tak akan percaya dengan hasil yang sudah anda buat, luar biasa. Rumah impian yang tadinya hanya sekedar imajinasi kini bisa sobat tuangkan secara profesional kedalam software ini. Berimajinasi dulu, sketsakan rumahnya dan desain griya uniknya.

Software lainnya :
1.Google Sketchup
2.Blender
3. Envisioneer Express
4.IKEA Home Planner Bedroom
5.EarthSculpor
6.3DVIA Shape
7.AutoCAD

Share this:

Post a Comment

 
Back To Top
Copyright © 2014 Developer Property | Investment Spesialist | Rumah dan Tanah Di Sekitar JaBoDeTaBek. Designed by OddThemes | Distributed By Blogger Templates20